19 Juli 2023 | Tim Media UISI

Tingginya Antusias, Jalan Sehat Mbois Pada Puncak UISI 2023 Fest Diikuti Oleh Ribuan Peserta

Rayakan Satu Dekase, UISI gelar Jalan Sehat bersama warga Gresik

UISI - Dalam rangka memperingati ulang tahun UISI yang ke 10 tahun, Universitas Internasional Semen Indonesia mengadakan Jalan Sehat yang diikuti oleh seluruh civitas UISI dan ribuan masyarakat Kota Gresik untuk menyambut perjalanan 1 dekade UISI. Acara Dies Natalis atau yang disebut UISI FEST ini tidak hanya diikuti oleh remaja saja tetapi juga diramaikan oleh ibu-ibu dan bapak-bapak serta anak kecil yang sangat antusias dalam acara jalan sehat ini. Pembukaan UISI FEST dibuka pada tanggal 14 Juli, di kampus B UISI dan puncak acara sekaligus penutup UISI fest dilakukan pada esok harinya di hari Sabtu tanggal 15 Juli 2023 di lokasi yang tidak berbeda. Start jalan sehat dimulai dari jam 07.00 pagi menuju Jalan Raya Kartini – Perumahan dinas Semen Gresik dan berakhir di Kampus B UISI.

UISI FEST ini juga diramaikan oleh Parade Kostum dari seluruh Perwakilan Jurusan di UISI. Ada yang mengambil tema KKN desa penari, Anime, sampai Budaya arab. Arak-arakan parade kostum ini juga terdapat penilain yang nantinya akan ada pemenang di setiap kategori, karena itu mereka tidak hanya tampil biasa, tetapi mahasiswa berlomba-lomba memeriahkan diri dari mulai menggunakan make up, baju kostum, dan alat yang dibawa juga sangat unik dan menarik. Mereka tampil menggunakan kostum anime, kebaya ala ala KKN desa Penari sampai membawa keranda untuk menarik perhatian dewan juri. Pada acara puncaknya UISI FEST tersusun oleh beberapa rangkaian acara diantaranya terdapat jalan sehat mbois, bazar UMKM, panggung hiburan, dan beberapa acara lain yang tidak kalah serunya. Setelah sudah sampai finish peserta dihadirkan oleh Bazar UMKM Kota Gresik dan Pameran Produk dari Mahasiswa UISI, terdapat banyak makanan dan minuman yang dijajarkan di stand masing masing untuk melepas dahaga setelah melakukan jalan sehat. Bazar UMKM ini bertujuan untuk memperkenalkan produk lokal kepada masyarakat Gresik agar bisa mencintai produk lokal.

Tidak hanya itu, Peserta yang mendapat kupon akan mendapatkan makanan gratis di pos pertama dan di pos kedua dimana nantinya kupon akan ditukar dan diundi dengan hadiah total 10 juta Rupiah. Dari kulkas, smartphone, mesin cuci dan masih banyak yang lainnya. Peserta sangat antusias pada saat pengumuman kupon pemenang, karena Hadiah yang didapatkan bisa langsung dibawa pulang. Jalan sehat ditutup dengan Guest Stars Colour Soul dengan membawakan beberapa lagu dan yang luar biasanya. Bapak Herman Sasongko selaku Rektor Universitas Internasional Semen Indonesia juga ikut memeriahkan dengan memainkan gitar dan diikuti menyanyi bersama seluruh peserta yang hadir, tidak hanya itu DJ Jabu juga ikut memeriahkan acara UISI FEST dengan memainkan  DJ dan memandu lagu yang disukai kalangan anak muda pada saat ini, euforia peserta sangat terlihat antusias sekali dengan joget dan menyanyi bersama. 

 “Untuk acara jalan sehat mbois berjalan dengan tertib dan lancar sesuai dengan perencanaan panitia. Harapanya UISI fest diselenggarakan di kampus B dapat semakin mengenalkan UISI dengan konsep heritagenya kepada masyarakat dan untuk kedepannya UISI fest dapat lebih dapat mengenalkan UISI dengan menjangkau lebih banyak masyarakat” gagas dari Dimas sebagai ketua pelaksana UISI fest 2023. (may)

Artikel Terkait