Foto dimana yang di hadiri oleh dosen dari universitas lain dan di hadiri rektor dan wakil rektor
Foto dimana yang di hadiri oleh dosen dari universitas lain dan di hadiri rektor dan wakil rektor
13 Maret 2020 | Tim Media UISI

Tingkatkan Inovasi Untuk Tugas Akhir, Mahasiswa Informatika gelar Seminar “Sentawa Informatic 1st”

Universitas Internasional Semen Indonesia, mahasiswa infromatika berupaya meningkatkan dan memberikan inovasi tugas akhir mahasiswa dengan selenggarakan seminar sentawa informatic 1st

UISI – Universitas Internasional Semen Indonesia, mahasiswa infromatika berupaya meningkatkan dan memberikan inovasi tugas akhir bagi mahasiswa dengan selenggarakannya seminar Sentawa Informatic 1st yang di adakan di kampus B Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) pada hari Rabu(10/03), dengan mengusung beberapa topik dimana salah satunya adalah bagaimana kita mengabungkan mata kuliah Informatika dengan mata kuliah lain agar menjadi sebuah program baru yang bermanfaat dan juga menginspirasi bagi mahasiswa yang mengerjakan Tugas Akhir(TA). Acara ini dihadiri oleh pemateri yang sangat berpengalaman dalam bidang infomatika.

Sentawa Informatic 1st merupakan acara seminar yang pertama kali digelar oleh mahasiswa informatika yang bercolaborasi dengan aptikom wilayah 7, acara ini diperuntukkan untuk mahasiswa internal maupun eksternal kampus Univerisitas Internasional Semen Indonesia (UISI) serta kalangan umum. Acara ini didatangi oleh pemateri yang hebat dalam bidangnya , yaitu Dr. Eva Hendriyantini, S.Kom.,M.MT dan Fikri Amrullah, S.Kom.,M.Kom.

Pada era sekarang ini tentunya tekhnologi tidak bisa lepas dari kehidupan manusia, karena dengan tekhnologi semua akses berubah dan bisa dipermudah, maka dari mahasiswa informatika didorong untuk bisa bersaing dan menghasilkan sertifikasi dengan mempublishkan inovasi dalam tugas akhir. Dalam penyampaian materi ibu Dr. Eva Hendriyantini, S.Kom.,M.MT yang merupakan rektor dari stiki malang tersebut mengatakan bahwa, “Globalisasi saat ini sudah tidak dapat dibendung, orang indonesia kurang jika hanya jadi pengguna, kita harus jadi aktornya. Karena mahasiswa indonesia bisa berkontribusi bagi bangsa dengan apa yang dipikirkan agar bisa menjadi kenyataan”. Sedangkan dalam penyampaian pak Fikri Amrullah, S.Kom.,M.Kom. yang merupakan dekan univ merdeka malang mengatakan bahwa, “Ilmu infromatika merupakan ilmu yang bisa dikawin silangkan dengan ilmu lain agar menghasilkan sesuatu yang baru.

Acara ini pun berjalan dengan lancar karena antusia dari mahasiswa dari berbagai wilayah, dengan acara ini juga mahasiswa dapat memberikan inovasi-inovasi yang baru untuk tugas akhir (TA), dengan di adakan acara ini juga dapat membantu mahasiswa untuk berkonsultasi mengenai dunia IT dan tugas akhir (TA). Harapannya untuk acara ini kedepan bisa diramaikan dengan adanya pameran produk IT yang dianggap dapat menambah wawasan untuk para pengunjung.

(map/tia)

Artikel Terkait