Pelatihan asyik lewat simulasi membuat caption yang apik.
Pelatihan asyik lewat simulasi membuat caption yang apik.
30 Juni 2019 | Tim Media UISI

Tingkatkan Semangat Mahasiswa dalam Menulis melalui Pelatihan Jurnalistik

HIMATEKK UISI berikan wawasan dan motivasi untuk menulis bagi mahasiswa turut mengundang founder Warung Sains Teknologi (warstek.com) pada Pelatihan Jurnalistik “The Power of Writing”.

Gresik – Himpunan Mahsiswa Teknik Kimia (HIMATEKK) Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) sukses menyelenggarakan Pelatihan Jurnalistik. Acara ini dilaksanakan pada Sabtu (29/06), bertempat di Auditorium Kampus B UISI. Dengan mengangkat tema “The Power of Writing”, mengundang Dr.(Cand) Nur Abdillah Siddiq. S. T., beliau adalah founder Warung Sains Teknologi (warstek.com) yaitu salah satu media online yang memberikan informasi seputar dunia sains dan teknologi.

Acara ini diadakan dengan tujuan agar semua mahasiswa UISI khususnya dari mahasiswa teknik kimia agar bisa membuat suatu tulisan tentang ilmu pengetahuan yang dikemas dengan modern sehingga bisa diterima oleh masyarakat luas khususnya kaum milenial.

Dalam kesempatan ini, Siddiq memberikan materi tentang bagaimana cara menulis dengan baik, tips dan trik dalam menghadapi kesulitan saat menulis, hingga bagaimana cara membuat caption instagram yang menarik. Selain itu, para peserta juga diberikan wawasan mengenai beberapa jurnal maupun artikel ilmiah.

“Harapan saya untuk peserta setelah mengikuti pelatihan jurnalistik ini yaitu semoga mereka lebih memiliki motivasi dan semangat dalam hal menulis. Baik tulisan mengenai pengetahuan maupun umum. Selain itu, semoga tulisan mereka memiliki daya tarik yang tinggi sehingga banyak disukai dan memberikan manfaat bagi banyak orang” ujar Yasmine Nur Fauziyyah selaku ketua pelaksana.

Acara ini berjalan dengan lancar, terlihat dari antusiasme para peserta yang hadir. Pada acara juga diadakan simulasi, dimana peserta disuruh untuk membuat caption instagram dengan memakai foto yang berkaitan dengan UISI.

“Acara ini memberikan banyak manfaat bagi para peserta, khususnya saya. Disini kami diberikan banyak penjelasan mengenai menulis, mulai dari bagaimana cara kita menghadapi kesulitan dalam menulis hingga dapat membuat suatu tulisan yang baik dan menarik tentunya. Dan menariknya lagi, kami juga diberikan simulasi untuk membuat caption yang bagus pada akun instagram masing-masing”, kata Hikmatunnazira salah satu peserta yang hadir. (ifs/uda)

Artikel Terkait