Potret Dhya Aminaturrahmah memaparkan materi seputar magang
Potret Dhya Aminaturrahmah memaparkan materi seputar magang
11 April 2021 | Tim Media UISI

Tips Seputar Magang di Era Pandemi bersama HIMA SISFOR UISI

Webinar SISFOR UISI yang membahas tuntas seputar magang yang menjadi aspek penting dalam perkuliahan, serta tips sukses melakukan magang

UISI – Departemen Sistem Informasi Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) kembali menggelar webinar bertajuk "Topik seputar penulisan proposal magang, pengajuan proposal dan juga attitude yg baik saat melaksanakan magang". Acara tersebut menghadirkan seorang pembicara hebat yang merupakan salah satu Mahasiswi Sistem Informasi UISI, yakni Dhya Aminaturrahmah, dan diselenggarakan secara online melalui platform Google meeting pada Sabtu (10/4) serta diikuti oleh semua mahasiswa SISFOR UISI.

Dalam sesinya, Dhya mengungkapkan bahwa untuk kalian yang ingin lulus tepat waktu, kalian juga harus lulus mulai dari magang dulu, lalu nilai akademik yang baik dan juga sertifikat bahasa asing. kemudian bagaimana awal cara untuk magang, "Dengan diawali dari menggali informasi dari kakak tingkat terdekat seperti tentang perusahaan, topik magang, dosen pembimbing, kemudian melakukan magang dan terakhir menyusun laporan", jelas Dhya yang pernah magang di Dinas Kominfo Gresik.

kemudian sebelum melaksanakan magang, tips dari dhya yakni harus ada Attitude, itu sangat penting, bagaimana kalian berinteraksi dengan orang- orang dilingkungan magang yang baru, seperti cara berbicara, berpakaian dan harus pandai bersikap. Menempatkan diri sesuai tempatnya sangat penting dan tidak lupa juga magic word seperti mengucapkan tolong ketika belum mengerti dan jangan lupa berterima kasih untuk bisa menghargai sesama.(fah/muh)

Artikel Terkait