1 September 2021 | Tim Media UISI

UISI Berikan Beasiswa Mencapai Rp 1 Miliar bagi Mahasiswa dan Calon Mahasiswa yang Terdampak Pandemi

UISI memberikan beasiswa kepada mahasiswa dan calon mahasiswa yang terdampak pandemi virus corona. Nilainya pun tidak main-main. Mencapai 1 Miliar Rupiah.

Sebagai dampak dari pandemi yang berkepanjangan, menjadikan masyarakat dan lulusan SMA di Indonesia, ragu untuk melanjutkan kuliah. Terlebih lagi, sesuai dengan data Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang menyebutkan angka putus kuliah mencapai 50% selama pandemi. Hal ini tidak hanya terjadi di Perguruan Tinggi Negeri tetapi juga di Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

Universitas Internasional Semen Indonesia mengambil Langkah inisiatif untuk mengatasi hal ini. UISI memberikan beasiswa kepada mahasiswa dan calon mahasiswa yang terdampak pandemi virus corona. Nilainya pun tidak main-main. Mencapai 1 Miliar Rupiah.

Menurut Wakil Rektor Bidang Sumber Daya, Leo Herlambang para mahasiswa di UISI diperbolehkan untuk memanfaatkan beasiswa pandemi yang berbentuk potongan UKT (Uang Kuliah Tunggal) dan untuk calon mahasiswa baru, beasiswa pandemi diberikan berupa pembebasan biaya investasi Pendidikan senilai 10 juta per mahasiswa.

"Para mahasiswa UISI yang mengalami kesulitan melanjutkan kuliah karena orang tua atau wali penanggung biaya terdampak covid 19 sangat diperbolehkan untuk mengajukan beasiswa berupa potongan UKT ini dan hal ini sudah kami lakukan sejak awal pandemi di tahun 2020 lalu” ungkap Leo Herlambang dalam keterangan tertulisnya.

Tidak ingin menghilangkan kesempatan untuk berkuliah pada siswa lulusan tahun 2021, program beasiswa pandemi UISI ini terus berlanjut pada penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2021/2022. Beasiswa pandemi ini berupa pembebasan biaya investasi pendidikan. Komitmen untuk terus membantu masyarakat yang terdampak pandemi dilakukan pada penerimaan mahasiswa baru di program kelas sore dan kelas online UISI.

“Dengan pemberian beasiswa pandemi di kelas sore, para calon mahasiswa ini tidak perlu membayar biaya investasi lagi dan tetap bisa kuliah meski dengan bekerja” ujar Marisya Khoirina, Kepala Bagian Admisi UISI.

Beasiswa pandemi bagi calon mahasiswa baru tahun ajaran 2021/2022 akan berlangsung pada tanggal 1 September – 1 Oktober 2021. Informasi dan pendaftaran dapat dilakukan melalui website: pmb.uisi.ac.id, hotline PMB UISI di nomor 0821-2186-6660.

Artikel Terkait