Suasana Pelatihan Pasar Modal Syariah di Auditorium Kampu B UISI
Suasana Pelatihan Pasar Modal Syariah di Auditorium Kampu B UISI
22 September 2019 | Tim Media UISI

UISI Investor Club Ajak Nasabah Kenali Saham Syariah

Banyak sekali nasabah yang membeli saham syariah tanpa menyesuaikan prinsip islami. Maraknya investasi yang hanya berorientasi keuntungan membuat digagasnya Pelatihan Pasar Modal oleh UISI Investor Club.

Gresik –  Banyaknya nasabah yang membeli saham syariah tanpa menggunakan prinsip syariah membuat geram UISI Investor Club sehingga berupaya menggelar pelatihan pasar modal syariah pada Sabtu lalu (21/09). Pelatihan ini berlangsung di Auditorium Kampus B UISI.

Menurut Dita Kristiani, selaku ketua umum UISI Investor Club pelatihan ini berbeda dengan pelatihan sebelumnya. Pelatihan ini lebih bertujuan untuk melatih serta mengarahkan para investor sehingga dapat bertransaksi dengan baik dan benar sesuai prinsip syariah pada pasar modal. "Karena selama ini banyak yang menginvestasikan uangnya dengan seenaknya sendiri, intinya yang penting mendapatkan profit." paparnya saat ditemui salah satu Tim UISI Media.

Negara Indonesia meraih peringkat ke-2 dalam hal investasi terbanyak dari 10 negara. Akan tetapi, investasi di Indonesia didominasi oleh para investor dari luar negri dan hanya 0,89% investor dari Indonesia. “Dengan adanya pelatihan ini diharapkan kalian semua menjadi investor dan bisa menikmati hasil kinerja Indonesia,” ujar Dian Fajar Mahardika selaku perwakilan dari Bursa Efek Surabaya pada akhir pemaparan materi.

Faktanya banyak sekali investor yang menginvestasikan uangnya dengan asal – asalan tanpa mempelajari teknik yang sesuai dengan hukum syariat. “Hati – hati trading saham dekat dengan judi!”, ungkap Sugeng Firdausi selaku pembina Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia UISI di sela materi. Beliau menegaskan bahwa ketika melakukan trading saham, jangan sampai kita tidak mempunyai ilmu untuk menganalisis saham.

“Awalnya takut berinvestasi karena dosa, nyatanya tidak kalau kita punya ilmunya,” ujar Azkiyatul Chusnah salah satu mahasiswa UISI. Pelatihan pasar modal syariah ini telah membuka pikiran dan mengetuk hatinya untuk berinvestasi dalam pasar modal syariah. "Jadi ingin mencoba berinvestasi,” tambahnya lagi.

(aml/rry)

 

Artikel Terkait