Acara Virtual Internship and Career Fair 2021 berlangsung meriah serta dihadiri pembicara yang hebat
Acara Virtual Internship and Career Fair 2021 berlangsung meriah serta dihadiri pembicara yang hebat
17 Juni 2021 | Tim Media UISI

Kenali Seputar Magang dan Studi Independen Bersertifikat dalam Launching Virtual Internship and Career Fair 2021

Acara Webinar Launching Virtual Internship and Career Fair 2021 untuk memberikan informasi penting seputar peluang kerja dan magang bagi mahasiswa dan lulusan perguruan tinggi agar lebih siap menuju dunia kerja

UISI-Kolaborasi seru dari 23 Pusat Karir di Indonesia tersaji dalam acara "Launching Virtual Internship and Career Fair 2021" yang sukses diselenggarakan pada Senin (14/06). Acara tersebut bertujuan untuk memberikan informasi mengenai peluang kerja dan magang bagi para mahasiswa perguruan tinggi serta memberikan pengalaman kepada mahasiswa supaya lebih siap untuk memasuki dunia kerja, dan tentunya bisa diakses secara langsung di berbagai website kampus masing-masing. Acara Webinar tersebut juga menjelaskan mengenai beberapa perusahaan yang bekerjasama dengan Kemendikbud untuk merekrut mahasiswa dengan melihat masa percobaan magang selama satu semester, jika melakukannya dengan baik dan maksimal kemungkinan besar bisa direkrut perusahaan serta mendapat sertifikat yang bisa meningkatkan nilai dan kualitas skill mahasiswa.

Acara tersebut berlangsung sangat meriah dan banyak menghadirkan pembicara yang sangat hebat yakni Nurhadi Irbath selaku CEO PT. ECC, Miftahuddin Amin selaku EVP & CAO PT. Paragon Technology and Innovation, Aries Nur Prasetyo Sunu selaku Executive Director, Head of HR dari PT. Bank DBS Indonesia , Prof.Ir.,Nizam,M.Sc.,Ph.D.,IPU.,Asean Eng selaku Dirjen Dikti Kemendikbud RI.

Topik dari webinar tersebut juga sangat menarik yakni mengenai Magang Bersertifikat dan Studi Independen Bersertifikat (microcredentials) yang banyak sekali manfaatnya, seperti dari biaya hidup dan jaminan SKS yang diberikan untuk mahasiswa yang berhasil diterima magang di program tersebut. Mahasiswa juga akan terlibat dalam pemecahan masalah/isu nyata, mendapat bimbingan dari mentor profesional secara full time, dan disertai sertifikat industri.

Agar lolos seleksi program tersebut, terdapat tips dan trik sukses dengan 3 langkah dari Nurhadi Irbath. ’’Yang pertama adalah mengenali dulu dan  memahami value skill yang dimiliki dan skill yang akan ditingkatkan, yang kedua adalah kenali perusahaan-perusahaan usernya orang-orang yang ada di situ dan persyaratannya apa saja, yang ketiga baru teman-teman semuanya ikuti semua tahapan seleksi nya. Kenali tahapan seleksinya dan  fokus untuk seleksi terutama terkait dengan wawancara, karena ini tahapan seleksi yang paling banyak digunakan oleh perusahaan. Proses seleksi Itu adalah sebuah proses yang dilakukan oleh perusahaan untuk mencari orang yang tepat, mulai dari skill yang di miliki dan attitude’’ Ujar Nurhadi Irbath. (ara/muh)

 

 

Artikel Terkait