Inilah sang Juara 3 sekaligus Best Speaker KDMI 2019 Regional III Wilayah VII Jawa Timur
Inilah sang Juara 3 sekaligus Best Speaker KDMI 2019 Regional III Wilayah VII Jawa Timur
17 April 2019 | Tim Media UISI

UISI Juara 3 KDMI 2019 Regional III Wilayah VII

Tim Universitas Internasional Semen Indonesia meraih prestasi dalam ajang Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia 2019 Regional III Wilayah VII Jawa Timur

Gresik - Kabar prestasi sekali lagi ditorehkan oleh mahasiswa UISI. Kali ini datang dari tim perwakilan UISI dalam ajang Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) 2019 Regional III Wilayah VII Jawa Timur.

UISI sendiri diwakili oleh Bayu Alfiansyah mahasiswa Departemen Manajemen, Bella Amirul Nisa mahasiswa Departemen Manajemen dan Farhan Abdillah Dalimunthe mahasiswa Departemen Informatika. Dari peserta yang berasal dari 24 universitas yang berbeda, tim UISI berhasil meraih juara 3 dan Pembicara Terbaik (Best Speaker) yang diperoleh oleh Bayu Alfiansyah.

 Bayu Alfiansyah meraih penghargaan Best Speaker dalam KDMI 2019 Regional III Wilayah VII Jawa Timur

“Saya kaget ketika diumumkan oleh juri sebagai Best Speaker. Karena fokus utama saya adalah memberikan penampilan yang terbaik untuk tim. Bagi saya penghargaan ini adalah bonus yang harus disyukuri dan harus dijadikan semangat untuk kedepan lebih giat belajar lagi,” ujar Bayu Alfiansyah.

KDMI adalah kompetisi debat berbahasa Indonesia yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Belmawa) Republik Indonesia. Kompetisi debat kali ini menggunakan sistem Asian Parliamentary System(APS). APS merupakan sistem yang diadobsi dari sistem lomba debat antar perguruan tinggi tingkat Asia Pasifik. KDMI 2019 Regional III Wilayah VII Jawa Timur yang diadakan pada 13-14 April 2019 diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG).

Perjalanan tim UISI pada ajang KDMI masih panjang. Tahap selanjutnya UISI akan bertanding untuk seleksi KDMI 2019 tingkat wilayah VII yang akan  diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Malang. Bella Amirul Nisa mengatakan, "Untuk persiapan selanjutnya timnya akan menyusun strategi dan mengevaluasi masukan-masukan yang diberikan oleh juri". Setelah seleksi tingkat wilayah seleksi selanjutnya adalah penjaringan tingkat nasional. (tsa/uda)

 

Artikel Terkait