13 Februari 2024 | Tim Media UISI

UISI Lakukan Benchmarking Internasional untuk Program Studi Manajemen

Program Studi Manajemen lakukan Reakreditasi bersama Universiti Sains Malaysia

UISI - Program Studi Manajemen Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) berhasil mempertahankan akreditasi B selama 10 tahun sejak didirikan pada tahun 2013. Dalam rangka meningkatkan kualitas program studi dan mempersiapkan re-akreditasi berikutnya, tim kurikulum Manajemen UISI yang terdiri dari dosen dan staf melakukan international benchmarking mengenai kurikulum dengan narasumber dari Universiti Sains Malaysia (USM).

Kegiatan benchmarking berlangsung selama 1 hari pada tanggal 12 Februari 2024 di aula Kampus B UISI. Acara ini dihadiri oleh Kepala Program Studi Manajemen UISI, Aditya Narendra Wardhana, S.T, M.SM, dan narasumber Dr. Rafisah Mat Radzi, Senior Lecturer, Management Section di Universiti Sains Malaysia.

Dalam diskusi yang hangat, Dr. Rafisah menyampaikan apresiasi terhadap visi unik Program Studi Manajemen UISI, yaitu menjadi Program Studi S1 Manajemen dengan kompetensi Entrepreneurship dan Intrapreneurship yang berdaya saing tinggi di kawasan Asia Tenggara 2030. Dr. Rafisah juga memberikan saran agar aspek Intrapreneurship diperkuat dalam mata kuliah yang ditawarkan.

Lebih lanjut, Dr. Rafisah menyarankan agar program studi Manajemen mendefinisikan mata kuliah yang secara spesifik menunjang pencapaian visi Intrapreneur. Di masa depan, program studi Manajemen diharapkan memiliki minimal satu mata kuliah yang disampaikan dan menggunakan metode pembelajaran berbahasa asing untuk mendukung internasionalisasi. Acara ditutup dengan makan siang bersama Dr. Rafisah dan seluruh peserta rapat.

Artikel Terkait