Kegiatan webinar kepenulisan berlangsung secara daring melalui Google Hangout Meet
Kegiatan webinar kepenulisan berlangsung secara daring melalui Google Hangout Meet
3 Juli 2020 | Tim Media UISI

UISI MEDIA Hadirkan Webinar Bertemakan "Optimalisasi Media dengan Jurnalisme di Era COVID-19"

Webinar kepenulisan dengan tema "Optimasi Media Dengan Jurnalisme di Era COVID-19" membahas mengenai peningkatan pemahaman dalam jurnalistik dan optimalisasi pada media sosial Instagram.

UISI- Pada Sabtu (27/6) UISI MEDIA menyelenggarakan kegiatan Webinar kepenulisan yang mengusung tema “Optimalisasi Media dengan Jurnalisme di Era COVID-19”. Diisi oleh Prima Sulistya yang merupakan Pimpinan Redaksi Mojok.co dan Wildan Zalfi, seorang Graphic Designer. Peserta yang mengikuti webinar ini tidak hanya berasal dari mahasiswa UISI, melainkan dari luar pun antusias untuk mengikutinya.

“Memang saat pandemi seperti ini banyak hal baru sebenarnya, nah itu coba dijadikan tulisan. Nah saya saranin sih mending di up di media massa”, kata Prima saat menjelaskan materi.

Webinar ini diadakan pada masa pandemi yang banyak membuat masyarakat tidak dapat lepas dari media sosial dan tidak sedikit yang memanfaatkannya. Oleh karena itu, improvisasi atau peningkatan pemahaman khususnya dalam jurnalistik diperlukan.

Meskipun melalui media daring dengan aplikasi Google Hangout Meet, hal tersebut tidak menyurutkan semangat peserta dalam mengikuti webinar dan mengajukan berbagai pertanyaan untuk dapat mengetahui lebih dalam mengenai kepenulisan.

“Tertarik banget acaranya, aku suka semua materi dan pematerinya. Sering-sering ngadain kayak gini ya”, ujar Shasa Mahasiswa Arva School of Fashion.

Diharapkan peserta mendapakan ilmu tentang kepenulisan dan jurnalistik di masa pandemi COVID-19 serta dapat melakukan optimalisasi pada media sosial Instagram.

 (fns/msl)

Artikel Terkait