Para relawan Peduli Lombok
Para relawan Peduli Lombok
10 September 2018 | Tim Media UISI

UISI Peduli Lombok

UISI kirimkan relawan untuk korban gempa di Lombok

LOMBOK- Gempa di Lombok yang terjadi bulan Agustus 2018 kemarin masih membawa luka mendalam bagi masyarakat Lombok. Sejumlah bangunan mengalami kerusakan dan menghambat aktivitas masyarakat sekitar, untuk itu Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) mengirim relawan untuk membantu kebutuhan korban bencana melalui program Peduli Lombok.

Relawan UISI yaitu, Bambang Tutuko, S.E., M.M., CFP bersama dengan relawan dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) BAZNAS Semen Indonesia, Serikat Karyawan Semen Indonesia (SKSI), UPZ BAZNAS Semen Indonesia Group Tuban, Rumah Sakit Semen Gresik, dan UPZ BAZNAS Semen Padang sampai di Lombok pada hari Sabtu (8/9) dan menempati base camp didaerah Lombok Utara.

“Sekolah-sekolah hancur dan anak-anak belum bisa sekolah hingga saat ini,” ujar Bambang, dosen UISI sekaligus relawan Peduli Lombok. Tidak hanya sekolah, bangunan-bangunan yang lain seperti rumah sakit, masjid juga hancur karena gempa, sehingga para relawan tidak hanya membantu mengirim kebutuhan korban gempa namun juga membantu dalam pembangunan 14 Rumah Sehat Layak Huni (RUSLI) di dusun Bengkoang, desa Sokong, Lombok Utara, dan Sekolah Darurat Korban Gempa Lombok.

“Posko Al Azhar Lombok Utara siap menampung Baksos/KKN tematik mahasiswa UISI dengan program Bimbingan Belajar untuk TK, SD, SMP,” jelas Bambang di akhir kegiatan.(*)

Artikel Terkait