28 April 2024 | Tim Media UISI

UISI Perluas Kesempatan Karir Alumni Melalui ICCN

UISI hadiri Industrial Gathering ICCN

Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) sebagai wakil koordinator Indonesian Career Centre Network (ICCN) area Jawa Timur mengikuti acara Industrial Gathering ICCN. Tujuan acara pada Rabu (24/4) ini adalah untuk menjalin kolaborasi antara perguruan tinggi, industri, dan pemerintahan.

Acara ini diadakan di ITS dan diikuti oleh 10 perguruan tinggi sebagai pengurus ICCN. "UISI diundang untuk ikut menyusun strategi agar mahasiswa terserap di dunia kerja," ungkap Kepala Bagian Kemahasiswaan dan Kealumnian, Puji Andayani, S.Si., M.Si., M.Sc., MCE, MOS.

Partisipasi UISI di ICCN dapat memperluas jejaring UISI dengan mitra industri dan kementrian ketenaga kerjaan RI. "UISI sejak berdiri telah mencanangkan program magang industri bersertifikat dan akan direncanakan berlanjut ke program campus hiring," papar dosen Informatika ini.

Selain itu, lulusan UISI juga akan mendapatkan mendampingan karir dan rektrutmen melalui ICCN. " Pada acara tersebut juga dibahas mengenai UISI yang masuk dalam 10 kampus terbaik di Jawa Timur, dan menjadi BKK (Bursa Kerja Khusus) yang bekerja sama dengan kementrian Ketenaga kerjaan RI," jelas wakil koordinator ICCN ini.

Puji berharap program dari ICCN akan bermanfaat untuk mahasiswa tingkat akhir dan alumni UISI agar cepat terserap di dunia kerja. (EFN)

Artikel Terkait