7 September 2020 | Tim Media UISI

UISI Salurkan Beasiswa KIP untuk 177 Mahasiswa

Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) memberikan 177 beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) dengan total 487,8 Juta rupiah untuk semester gasal 2020/2021.

Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) memberikan 177 beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) dengan total 487,8 Juta rupiah untuk semester gasal 2020/2021. Beasiswa ini diperuntukkan bagi mahasiswa kurang mampu yang juga terdampak pandemi COVID-19.

 

"162 beasiswa diberikan bagi mahasiswa UISI yang telah kuliah dan 15 beasiswa akan diberikan kepada mahasiswa baru 2020," papar Direktur Kemahasiswaan, Puji Andayani, S.Si., M.Si., M.Sc.

 

Bantuan beasiswa bagi mahasiswa UISI adalah berupa potongan biaya SPP sebesar 2,4 juta. Sedangkan untuk mahasiswa baru berupa beasiswa pendidikan 100% selama 4 tahun dan bantuan biaya hidup sejumlah 4,2 juta per semester. Beasiswa untuk mahasiswa baru dibuka untuk departemen: Manajemen, Akuntansi, Ekonomi Syariah, Desain Komunikasi Visual dan Manajemen Rekayasa.

 

Jalur beasiswa KIP UISI untuk mahasiswa baru masih dibuka hingga 14 September 2020. Berikut syaratnya:

- Siswa SMA atau sederajat yang lulus pada tahun berjalan atau lulus 2 (dua) tahun sebelumnya dan mendaftar Mahasiswa baru Tahun 2020.

- Memiliki keterbatasan ekonomi dibuktikan dengan kepemilikan KIP, PKH dan KKS.

- Memenuhi syarat tidak mampu secara ekonomi sesuai dengan ketentuan yang dibuktikan dengan pendapatan kotor gabungan orang tua/wali sebesar Rp. 4.000.000,00 (empat juta rupiah) atau jika dibagi jumlah anggota keluarga  maksimal Rp. 750.000,00 per kepala keluarga.

- Memiliki potensi akademik yang baik, dibuktikan dengan prestasi dan nilai rapor semester 1-5 (nilai pengetahuan).

- Mahasiswa tidak sedang menerima Beasiswa Unggulan, Beasiswa APERTI BUMN, Bidikmisi atau beasiswa lainnya yang membiayai UKT/SPP secara penuh atau sebagian.

 

Prosedur Pendaftaran Beasiswa KIP-Kuliah

- Calon mahasiswa melakukan pendaftaran KIP Kuliah kategori Mandiri dan memilih Institusi Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) pada halaman http://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/

- Calon mahasiswa yang telah berhasil melakukan pendaftaran KIP Kuliah -UISI, diharuskan mengunduh formulir pendaftaran.

- Calon mahasiswa mengakses pendaftaran di https://pmb.uisi.ac.id/account/register dan memilih Jalur Beasiswa KIP-Kuliah

- Input Data Diri dan Data Orang Tua

- Input Data Nilai Rapor, dengan ketentuan sebagai berikut : nilai dari mata pelajaran wajib dan jenis nilai pengetahuan saja. Selanjutnya untuk nilai keterampilan, bisa diisi dengan nilai mata pelajaran yang dirasa wajib (khusus kejuruan SMK) dan cukup pilih dua saja.

- Input Data Prestasi

- Input Pilihan Program Stusi

- Upload beberapa berkas pendukung seperti :

Scan kartu KIP-K/KIP/PKH/KKS

Scan Formulir Pendaftaran KIP-K UISI

Scan Rapor Semester 1-5 (Nilai Pengetahuan)

Scan Sertifikat Prestasi

Scan Ijazah / SKL (Surat Keterangan Lulus)

Scan Surat Keterangan Tidak Buta Warna (*khusus pilihan prodi DKV)

Scan Portofolio Gambar, Foto, Video (*khusus pilihan prodi DKV). (*)

Artikel Terkait