Kent Chai dan Jane Zhang (dua dari kiri), delegasi dari ZheJiang University of Technology
Kent Chai dan Jane Zhang (dua dari kiri), delegasi dari ZheJiang University of Technology
8 Desember 2016 | Tim Media UISI

UISI Siapkan Double Degree dengan Universitas di Tiongkok

Pihak ZJUT dan UISI membahas rencana kerjasama di bidang pendidikan termasuk double degree.

Kampus A UISI- Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) kedatangan tamu dari ZheJiang University of Technology (ZJUT) dari Tiongkok. Lima delegasi diterima di Kampus A UISI pada Kamis (8/12). Pihak ZJUT dan UISI membahas rencana kerjasama di bidang pendidikan termasuk double degree.

"ZJUT merupakan universitas negeri di China yang memiliki 70 jurusan untuk program sarjana dan 115 jurusan untuk program master," papar Andrean Su, International Affairs of Indonesia Tionghoa Culture Center. Sedangkan Kent Chai dan Jane Zhang, delegasi dari ZJUT memutarkan video mengenai suasana kampus yang asri dengan beragam fasilitas. Andre memaparkan bahwa suasana di kampus sangat kondusif dan cocok bagi pelajar Indonesia, termasuk dalam hal mencari makanan halal.

Hadi Cahyono, SE., M.M. menjelaskan bahwa jurusan di ZJUT yang memiliki program berbahasa Inggris sangat relevan dengan departemen di UISI mulai dari Manajemen sampai Manajemen Rekayasa. "Program yang mungkin kita jalankan kedepannya adalah double degree 2+2 dan student exchange selama satu semester," papar Direktur Kerjasama, Pemasaran, dan Marketing ini. Adanya kerjasama ini memungkinkan mahasiswa UISI untuk kuliah 2 tahun di UISI dan 2 tahun di ZJUT dan mendapatkan dua gelar dari dua universitas tersebut. Hadi juga menambahkan bahwa dosen juga bisa melanjutkan kuliah atau riset penelitian di ZJUT.

"Kami akan menindaklanjuti kunjungan ini dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan action," tutup Kepala Bagian Hubungan Internasional, Artya Latifah, S.T., M.Sc., MBA.

Artikel Terkait