Mahasiswa baru ikut meramaikan kegiatan UKM Expo
Mahasiswa baru ikut meramaikan kegiatan UKM Expo
9 September 2017 | Tim Media UISI

Unjuk Kebolehan Mahasiswa di UKM Expo UISI

UKM Expo, CHAMPS 2017, menumbuhkan minat mahasiswa baru dalam peningkatan softskill.

UISI, Gresik – Mahasiswa yang berkarakter dan memiliki pengetahuan luas menjadi fokus awal bagi kemajuan Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI).

Hari ini (9/9), mahasiswa baru UISI  melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan CHAMPS (Confident Honest Attractive Magnanimous Proactive Solidarity).

CHAMPS merupakan proses pengkaderan mahasiswa UISI yang diselenggarakan oleh Kementrian Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UISI.

CHAMPS pada pertemuan pertama, mengangkat tema Pengenalan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

“Mahasiswa mengikuti UKM Expo di CHAMPS, bisa mencocokkan diri sesuai dengan bakat dan minatnya serta mengembangkan potensi diri setiap mahasiswa”, ujar Emil Noor Afidah, mahasiswa baru Departemen Ekonomi Syariah UISI.

Kegiatan hari ini meliputi pemberian materi CHAMPS, Peran Fungsi Mahasiswa (PFM) yang disampaikan oleh Menteri BEM, Ketua Himpunan Mahasiswa, dan UKM Expo.

Seluruh UKM di UISI turut unjuk kebolehan baik dalam bentuk atraksi, games, dan pengenalan melalui booth UKM.

“Harapannya CHAMPS lebih baik dan inovatif untuk memberikan yang terbaik bagi mahasiswa baru berikutnya dan nilai dari CHAMPS bisa diterapkan hingga mahasiswa lulus”, ujar Nurmawati selaku ketua pelaksana CHAMPS 2017. [han/day]

Artikel Terkait