8 April 2021 | Tim Media UISI

Tim SPMK Melaporkan Monitoring dan Evaluasi Renstra UISI

Tim SPMPK (Satuan Penjaminan Mutu dan Pengukuran Kinerja) telah melaporkan hasil monitoring dan evaluasi renstra (rencana strategis) Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI).

Tim SPMPK (Satuan Penjaminan Mutu dan Pengukuran Kinerja) telah melaporkan hasil monitoring dan evaluasi renstra (rencana strategis) Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI). Hasilnya, rata-rata penilaian kerja direktorat sebesar 63% dengan serapan 46%. Sedangkan untuk departemen 63% dengan serapan 30%. Survey kepuasan konsumen pada pelayanan direktorat memiliki rata-rata 53%.

Monitoring dan evaluasi tim SPMK didasarkan pada proses capaian indikator bidang kelembagaan, pengajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan kerjasama, sebagai berikut:
1. Bidang Kelembagaan, melalui program penciptaan manajemen pendidikan yang berorientasi pada mutu.
2. Bidang Pengajaran, melalui program peningkatan mutu lulusan dan terciptanya atmosfir akademik yang semakin dinamis.
3. Bidang Penelitian, melalui program penelitian yang tepat guna bagi pengembangan Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Seni.
4. Bidang Pengabdian kepada Masyarakat, melalui program pengabdian pada masyarakat yang tepat sasaran sebagai bentuk implementasi Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Seni.
5. Bidang Kerjasama, melalui program kerjasama/ kemitraan dalam berbagai bidang, baik dengan lembaga pemerintahan maupun swasta, ditingkat nasional maupun internasional, serta sistem pelayanan dan program kerja yang berorientasi pada kepuasan stakeholder.

Di bidang pengajaran, hasil capaian sebesar 74%. Hal ini terlihat dari data meningkatrnya presentase lulusan tepat waktu, indeks prestasi, masa tunggu kerja, fasilitas dan saroras, kemampuan bahasa asing, dan program kemahaisswaan.

Bidang penelitian memiliki capaian 82% dengan tersedianya agenda penelitian, peningkatan produktifitas, jaminan penelitian dan hal paten, serta meningkatnya publikasi nasional dan internasional. Sedangkan di bidang pengabdian masyarakat tercapai 50%.

Bidang kerjasama memiliki hasil capaian 62.5%. Hal ini ditinjau dari meningkatnya jumlah mitra, kualitas kerjasama, indeks kepuasan mahasiswa, indeks kepuasan alumni, indeks kepuasan pegawai, mitra kerja, dan meningkatnya sarana prasarana.

Untuk laporan lengkap bisa di download disini Laporan Tim SPMPK.

 

Artikel Terkait